Sab. Agu 24th, 2019

Riaudata.com

Jendela Riau Untuk Indonesia

Dua Kelompok Tawuran di Pekanbaru Sepekat Damai

2 min read

Riaudata.com,Pekanbaru, – Dua kelompok pemuda, Pesisir dan Bomlama, Pekanbaru, yang sempat bentrok kini membuat kesepakatan damai dan tidak akan ada lagi saling serang.

Kesepakatan itu tertuang dalam perjanjian yang ditanda-tandangani masing-masing pihak, pada Jumat 17 Mei 2018 siang di Mapolresta Pekanbaru.

Kesepakatan itu dimediasi Polresta Pekanbaru dan tampak hadir sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, dan perwakilan dari masing-masing kelompok, termasuk pihak Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah).

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Susanto, kepada wartawan mengatakan, dua belah pihak sepakat berdamaian dan masing-masing pihak tak akan saling serang lagi, semuanya menginginkan situasi aman.

Terkait masalah korban luka, Susanto menyebutkan, diobati masing-masing kelompok. Sedangkan ada beberapa orang yang sempat ditangkap dilepas dengan jaminan. “Hasil kesepakatan tadi, ada penjamin jadi kita tindak lanjuti,” ungkap Susanto.

Camat Rumbai Pesisir, Indah widya Astuti yang turut hadir dalam pertemuan itu mengatakan, masing-masing kelompok massa ini telah sepakat untuk saling menahan diri, dan tidak akan ada aksi balasan yang menimbulkan kegaduhan.

“Pesisir dan Bomlama ini daerahnya sama-sama satu kecamatan. Kita tidak ingin kejadian tadi malam terulang lagi. Kita kumpulkan para pihak untuk sepakat sama-sama menahan diri,” kata Indah.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, tawuran ini terjadi lantaran seorang pemuda menyenggol pemuda yang sedang memasang lampu colok. Perkelahian kedua pemuda ini akhirnya disudahi dengan damai namun entah siapa yang menyelut, akhirnya pecah tawuran dua kelompok pemuda.

Akibat tawuran itu, 4 orang mengalami luka senjata tajam dan dirawat di rumah sakit. Polisi juga mengamankan 2 pemuda yang diduga sebagai pemantik hingga terjadi tawuran. (Rd/Rk 1)

Copyright © Riaudata 2019 All rights reserved. | Newsphere by AF themes.