Sab. Agu 24th, 2019

Riaudata.com

Jendela Riau Untuk Indonesia

Waketum Gerindra Tepis Isu Prabowo Kabur ke Luar Negeri

2 min read
Riaudata.com,Jakarta – Di tengah atmosfer politik nasional yang tengah memanas,Beredar foto calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto tengah berada di terminal kedatangan Brunei Internasional Airport pada Kamis (16/5) lalu. informasi bergambar itu memunculkan beragam spekulasi soal alasan Prabowo meninggalkan Indonesia.
Akun-akun anti-Prabowo di media sosial menuding ketua umum Partai Gerindra itu kabur mencari aman jelang pengumuman hasil rekapitulasi suara Pemilu pada 22 Mei mendatang.
Wakil Ketua Partai Gerindra, Arief Poyuono meradang Prabowo diisukan kabur ke luar negeri. Menurut dia, para elit pelaku kecurangan Pilpres 2019 sudah pada panik dan takut diadili oleh pengadilan rakyat berdaulat.
“Cara-cara kampungan dari mereka dan antek-antek bayarannya, dan para setan alasnya  menghembuskan isu-isu hoax bahwa Prabowo kabur ke luar negeri,” ujar Arief, Minggu (19/5).

Ia membenarkan mantan Danjen Kopassus itu memang ke luar negeri, tepatnya Brunei Darussalam untuk bertemu Sultan Hassanal Bolkiah. Tapi tidak menginap dan pulang ke Jakarta pada malam harinya.
Ia curiga isu hoax itu sengaja dihembuskan dengan tujuan melemahkan dam mendegradasi gerakan kedaulatan rakyat membanjiri KPU pada 22 Mei nanti.

Menurutnya, rakyat sangat cerdas dan paham bahwa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 penuh kecurangan.

“Jadi ya saya kasih tahu nih para elit pelaku Pilpres curang ya mbok sadar ya justru kalian terus bikin hoax tentang Prabowo makin masyarakat datang berduyun-duyun makin banyak,” ujarnya.

Sebab, tegas Arief, gerakan massa mendatangi kantor KPU pusat dan  daerah-daerah untuk menolak hasil Pemilu 2019 ini murni dan ikhlas dari rakyat tanpa perlu dikomandoi.

“Damai di masyarakat dan damai di Indonesia, mari kita tolak hasil Pilpres Dan Pileg 2019 yang curang ini,” seru Arief yang juga Jurubicara Badan Nasional Pemenangan (BPN) Prabowo-Sandi.(Rd/RMOL)

Copyright © Riaudata 2019 All rights reserved. | Newsphere by AF themes.