Sab. Agu 24th, 2019

Riaudata.com

Jendela Riau Untuk Indonesia

Bupati Pelalawan Beri Reward Kepada Wajib Pajak Terbaik

2 min read

Riaudata.com,Pelalawan – Bupati Pelalawan HM Harris memberikan reward atau penghargaan kepada wajib pajak terbaik yang membayar tepat waktu di tahun 2018. Penyerahan penghargaan itu di gelar di halaman kantor Camat Pangkalan Kuras, Senin (15/4) lalu. Penghargaan kepada wajib pajak terbaik dan komitmen membayar pajak tepat waktu yang diberikan kepada perwakilan masyarakat desa, kecamatan, instansi pemerintah, pelaku usaha perorangan maupun korporasi.

Demikian disampaikan Bupati Pelalawan HM Harris kepada Dumai Pos, Minggu (12/5) kemarin dirumah dinasnya. Dikatakannya, bahwa dirinya mengucapkan terimakasih kepada semua para wajib pajak, karena telah berpartisipasi aktif dan tepat waktu dalam menunaikan kewajiban membayar pajak. Apalagi pajak ini digunakan oleh pemerintah untuk menggerakkan roda pembangunan.

Sebagaimana kita ketahui bersama, Pemerintah Daerah terus mendorong tumbuh kembangnya dunia usaha khususnya. Hal ini dapat dibuktikan dengan terus mengalirnya investasi untuk dikembangkan di daerah ini,”terangnya.

HM Harris juga mengatakan, bahwa berbagai kemudahan dan inovasi pelayanan terus diciptakan di kabupaen Pelalawan, agar tercipta iklim usaha kondusif. Sehingga pelaku usaha merasa aman dan nyaman mengelola investasinya.

” Sebagai salah satu kabupaten yang terpilih mewakili Indonesia. Untuk mensupport kegiatan Nasional berbasis Dunia, kabupaten Pelalawan adalah 5 di antara 100 kabupaten yang masih eksis atau survive mengelola Tekno Park. Kita merupakan salah satu kabupaten yang fokus memikirkan kemajuan negeri dan generasi muda,”jelasnya.

Pemerintah daerah berusaha sedemikian rupa dengan sungguh-sungguh melakukan inovasi dengan mencetuskan tujuh program strategis demi mewujudkan Pelalawan Emas (Ekonomi Mandiri, Aman dan Sejahtera) yakni program Pelalawan sehat, Pelalawan cerdas, Pelalawan terang, Pelalawan makmur, Pelalawan lancar, Pelalawan eksotis dan Pelalawan inovatif. Dengan pencapaian prestasi tersebut, maka negeri Seiya Sekata ditunjuk oleh Pemerintah Pusat sebagai Penyelenggara Pendidikan Sekolah Tinggi Kelapa Sawit Indonesia dan Pabrik Pengolahan CPO dan turunannya hingga dikonversi menjadi BBM.

” Jadi saya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mensukseskan dan mendukung program yang dicetuskan Pemerintah Kabupaten Pelalawan, sehingga para investor yang ingin berinvestasi di daerah yang berjulukan Negeri Berselancar tidak takut dengan daerah yang lebih baik dan kondusif, aman dan nyaman,”sebutnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Pelalawan Devitson SH MH menambahkan, bahwa penghargaan diberi sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada wajib pajak. Bukan saja para wajib pajak, tapi juga penghargaan kepada aparat kewilayahan yang berkontribusi mendongkrak raihan pajak.

” Kita berikan penghargaan ini sebagai bentuk apresasi yang diberikan kepada wajib pajak dan petugas yang ikut berkontribusi dalam PAD ini. Sedangkan reward ini meliputi beberapa kategori, yakni desa pemungut pajak terbayak, petugas terbaik, RT pemungut PBB terbaik, 10 wajib pajak pembayar tercepat. Adapun penghargaan untuk kategori desa dan Kelurahan terbaik diraih oleh, Desa Pematang Tinggi, Kampung Baru, Silikuan Hulu, Desa Mulya Subur dan Bukit Gajah. Sementara untuk kategori Kecamatan terbaik adalah Kecamatan Ukui, Kerumutan, Pangkalan Lesung, dan Pangkalan Kuras.(RD1)

Copyright © Riaudata 2019 All rights reserved. | Newsphere by AF themes.