Ikatan Keluarga Kampar Siak Gelar Halal bi Halal

Riaudata.com,Siak – Ikatan Keluarga Kampar Siak (IKK) melaksanakan Halal bi Halal,silaturahmi warga IKK siak ini di adakan di kediaman Ketua Ikatan Keluarga Kampar Siak, H Fachruddin (Toko Sumber Gizi)senin(6-7-2019),  yang diisi dengan ceramah agama dan makan bersama atau buka bersama bagi yang menjalankan puasa sunnah Senin, kemudian ditutup dengan arahan sekaligus kenalan dan bersalaman.
H Fachruddin menyampaikan rasa haru dan bahagianya dengan kembalinya bisa berkumpul untuk bersilaturrahmi. Dikesempatan tersebut dia juga berpesan untuk terus menggiatkan pertemuan wirid rutin karena akan sangat banyak manfaatnya terutama saat terjadi kematian salah seorang warga kita.
“Dengan rajinnya bersilaturrahmi ini akan semakin memperkuat hubungan antara satu dengan yang lainnya,” sebut Fachruddin.
Berhadir anggota DPRD Siak, H Zulvi Mursal, H Musar SH, H Kadimi ( Dewan Syuro IKK) Yurnalis S Sos MSi (Sehari-harinya Kepala DPMK Kabupaten Siak), Sekcam Mempura dan lainnya.
Dikesempatan tersebut Yurnalis mengingatkan bahwa sebenarnya masyarakat Kampar ini sejak di zaman kerajaan Siak dulu sudah diperhitungkan dan disegani di Siak Sriindrapura ini. Buktinya di depan Istana Siak, bisa kitablihat ada jalan Datuk Kampar.
“Sejarah telah membuktikan bahwa masyarakat Kampar jauh-jauh sebelumnya telah turut berimves untuk membangun Siak ini,” cerita Yurnalis sbil bercerita tentang sejara Datuk Kampar dan datuk lainnya dizama  kerajaan Siak dulu.
Zulfi Mursal, mengaku sangat bahagia dan mengajak unuk mempertahankan dan meningkatkan ajang silaturrahmi ini. Karena selain ajaran Agama Islam, juga akan bisa memperkuat persatuan dan kekompakan serta akan mudah kita untuk berjuang dalam segala aspek kehidupan.
Dilain pihak, H Musar mengingatkan bahwa meskipun kita berasal dari Kampar namun kita tetap masyarakat Siak. Apapun judulnya kita mesti bersama-sama untuk turut membangun Siak dan memberikan dukungan terhadap setiap kebijakan pemerintah Kabupaten Siak dalam membangun masyarakat dan daerah.
“Bak kata pepatah, dimana bumi diinjak disitu langit kita junjung,” ujar Musahar berpetitih seraya menyampaikan undangan agar warga Siak yang tergabung di IKK untuk sama berhadir pada acara halal bi halal IKK Perawang Kecamatan Tualang pada Rabu siang. (Rd3)

Leave a Reply