Kantongi Sabu dan Ganja Tiga Pria Pemuja Narkoba Dibekuk Polisi

Riaudata.com,Dumai – Pemerantasan terhadap narkoba terus gencar di lakukan oleh polres Kota Dumai,Kali ini tim Opsnal Polsek Dumai Timur kembali mengamankan tiga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu dan daun ganja kering, Senin (1/7) sekira pukul 02.00 WIB.
Ketiga pelaku masing-masing berinisial AS(22) warga Kecamatan Dumai Barat, AJ(24) warga Kecamatan Sungai Sembilan dan RH(24) warga Kecamatan Dumai yang berhasil diamankan di lokasi berbeda.
Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan SIK dikonfirmasi melalui Kapolsek Dumai Timur KOmpol Bustanuddin didampingi Kanit Reskrim Polsek Dumai Timur Iptu Saudi menjelaskan bahwa penangkapan terhadap ketiga pelaku berawal dari informasi masyarakat adanya peredaran narkotika di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Bukit, Kecamatan Dumai Selatan.

Tiga Pemuda Kantongi Narkoba Yang di Bekuk tim ops Polsek Dumai Timur.
“Bergerak dari informasi itu kita lalu melakukan penyelidikan dilapangan. Setibanya di lokasi kejadian kita menemukan pria dengan gerak gerik mencurigakan. Tidak mau kecolongan pria tersebut langsung kita amankan,” ujar Saudi.
Pria itu berinisial AJ, setalah dilakukan penggeledahan diperoleh 2 buah paket kecil diduga narkotika jenis sabu-sabu didalam saku celananya. Berdasarkan keterangan AJ bahwa barang haram tersebut diperoleh dari pelaku RH. Petugas langsung melakukan penangkapan terhada RH.
“Dari tangan RH, kita berhasil mengamankan barang bukti 1 paket sedang diduga narkotika jenis sabu-sabu dan 1 peket kecil narkotika jenis tanaman daun ganja kering yang diakui pelaku diperoleh dari AS,” jelas Iptu Saudi.
Tidak sampai disitu saja, mendapatkan informasi dari RH petugas langsung melakukan penangkapan terhadap AS di Jalan Sukajadi, Kecamatan Dumai Kota. Namun dari tangan AS tidak ditemukan barang bukti.
“Kini, ketiga pelaku beserta barang bukti yaitu ganja seberat 3,37 gram dan sabu 6, 09 gram telah diamankan di Mapolsek Dumai Timur guna penyidikan lebih lanjut,” tutupnya.(rd 5)

Leave a Reply