Pelantikan Anggota DPRD Bengkalis Mahasiswa STAIN Demo

Riaudata.com,BENGKALIS – Ratusan mahasiswa menggelar demo di depan gedung Cik Puan, Jalan Hangtuah-Bengkalis. Aksi demo dilaksanakan disela-sela proses pelantikan dan pengambilan sumpah serta janji jabatan 45 anggota DPRD Bengkalis, Senin (16/9/2019).

Mahasiswa STAIN Bengkalis melakukan aksi demo terhadap 45 anggota DPRD Bengkalis yang baru. Ratusan mahasiswa itu berharap, DPRD sebagai wakil rakyat tidak melupakan janji-janji politik dan peduli akan nasib rakyat.

“Kedatangan kami disini meminta agar seluruh anggota DPRD Bengkalis yang dilantik tidak melupakan janji-janji politik dan berharap lebih perduli dengan nasib rakyat saat ini,” kataFujib Riski selaku koordinator aksi.

Walau ditengah kepungan asap dan mulut dibalut masker. Mahasiswa terus menyeruakan yel-yelnya serta membentangkan tulisan di kertas-kertas spanduk. Mereka juga menyuarakan soal kabut asap yang terjadi sejak sebulan ini.

“Dewan terhormat yang dilantik jangan berpesta. Bekerjalah semaksimal mungkin dan mengkedepankan prosedur serta mekanisme yang berlaku, agar roda pemerintahan berjalan sesuai amanah rakyat,” tutur Riski lagi.

Para pendemo tak hanya dibekali atribut mahasiswa. Tapi juga mereka long march  dari lapangan tugu menuju gedung Cik Puan tempat berlangsungnya pelantikan 45 anggota DPRD Bengkalis. Semangat mahasiswa menggambarkan jika, mereka siap mengkritisi kebijakan pemerintah.

“Jika kami diminta DPRD Bengkalis untuk mengkritisi kebijakan jalannya roda pemerintahan kami siap, jika tidak diajakpun kami tetap akan mengkritisi, sepanjang kebijakan itu dinilai sudah menyalahi prosedural. Anggota DPRD tidak boleh diam ketika kebijakan pemerintah itu menyiksa rakyat,” katanya lagi.

Sebagaimana diketahui, hari ini 45 Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis periode 2019-2024 resmi dilantik dan diambil sumpah dan jabatan. Prosesi itu sendiri dilakukan oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis, Hendah Karmila Dewi.

Turut hadir Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Forkopimda Bengkalis, calon Ketua DPRD Provinsi Riau Indra Gunawan serta ribuan tamu undangan.

Sumber : Riau potenza

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan