43 Calon Kepala desa Bersaing,Pada Pilkades Kab.Bengkalis Serentak Oktober ini

Riaudata,Bengkalis – Sebanyak 43 Calon Kepala Desa (Cakades) dari sembilan desa yang tersebar di enam kecamatan di Kabupaten Bengkalis akan bertarung memperebutkan kursi kepala desa pada 30 Oktober 2019 ini.

Untuk memastikan kesiapan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa Serentak (Pilkades) gelombang III tahun 2019 di Kabupaten Bengkalis, Senin (28/10) digelar rapat di aula rapat Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda) Kabupaten Bengkalis.

Rapat dipimpin Asisten Administrasi Setda Bengkalis, Hj Umi Kaslum didampingi Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bengkalis, H Yuhelmi, dihadiri Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkalis.

Dijadwalkan pada pelaksanaan Pilkades pada Rabu 30 Oktober mendatang, seluruh TPS akan dipantau oleh tim dari Kabupaten Bengkalis. Termasuk Bupati Bengkalis Amril Mukminin bersama sejumlah pejabat dijadwalkan akan meninjau TPS di Desa Harapan Baru, Kecamatan Mandau.

Pilkades di Desa Harapan Baru terdapat 5 kandidat,Kecamatan Bengkalis jumlah 5,Kemudian di Kecamatan Bukit Batu terdapat dua desa Bukit Batu 5 calon,Kemudian Desa Pangkalan Jambi Kecamatan Bukit Batu ada 4 orang kandidat.

Kemudian di Kecamatan Bandar Laksamana, terdapat dua desa yang menggelar pilkades ,Desa Tenggayun sebanyak 5 orang kandidat,Sedangkan di Desa Bukit Kerikil, Kecamatan Bandar Laksamana terdapat 4 orang kandidat.

Di Kecamatan Talang Muandau, desa yang melaksanakan Pilkades yakni Desa Tasik Serai  sebanyak 4 orang kandidat calon kepala desa,

Untuk Kecamatan Rupat terdapat dua desa yang menggelar Pilkades, yakni Desa Sungai Cingam dan Teluk Lecah.  5 orang calon kepala desa dan desa teluk lecah di ikuti oleh 5 orang calon kepala desa.(rd1).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan