Limbah Tahu Bukit Batrem Cemari Lingkungan dan Udara Sekitar

Riaudata.com.DUMAI – Hasil ahir dari Home industri tahu yang ada di wilayah bukit batrem,kecamatan Dumai Timur,Kota Dumai tidak terkelola dengan baik,selain merusak aliran air yang ada di parit juga menimbulkan bau yang tak sedap bagi warga sekitar.

Berdasarkan Pantauan Riaudata.com di lapangan pada Rabu (12/11/2019)kemarin,limbah hasil pengolahan tahu dari tempat pengolahan langsung di aliri ke parit-parit kecil yang ada di sekitar pabrik atau home industri tahu tersebut,tanpa di lakukan penyaringan terlebih dahulu.

sehingga air limbah yang berwarna putih susu tersebut menimbulkan aroma yang tak sedap,disetiap alur parit yang di laluinya,aroma limbah tahu juga cukup mrnyegat hingga sampai ke dalam rumah warga yang ada di sekitar pengolahan tahu tersebut.

Salah seorang warga bukit batrem hakim (nama samaran. red), yang rumahnya tak jauh dari pengolahan tahu tersebut mengungkapkan bahwa aroma tahu yang menyengat ini sudah setiap hari di rasakanya,apalagi kalau musim panas,aromanya seperti septiteng pecah “ya,kalau aromanya jangan di tanya lagi bang,kalau ada tamu datang ke rumah kita, jadi malu kita,di pikirnya septiteng rumah kita yang pecah,ungkap hakim.

Saat media ini ingin menanyakan hal ini kepada lurah Bukit Batrem selaku orang yang tahu dan bertangung jawab terhadap wilayahnya,akibat dari pencemaran limbah tahu ini namun lurahnya sedang tak ada di kantor,dan di tanya dengan staf katanya Pak lurah sedang Dinas luar.(rd1).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan