Program Bengkalis Sehat,Baznas Salurkan Bantuan Kepada Penderita Tumor dan Tunanetra

Riaudata.com,BENGKALIS – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis, Rabu (20/11) menyalurkan bantuan kepada mustahik atau penerima manfaat zakat. Dua penerima bantuan tersebut yakni Antony warga Desa Pangkalan Batang penderita  tumor selama 10 tahun dan Siti Rafe’ah warga Kelapapati Tengah penderita tunanetra.

Penyerahan zakat langsung dilakukan ketua Basnaz Kabupaten Bengkalis, H Ali Ambar LC, didampingi Wakil  Ketua II Bidang Pendistribusian, Zulkifli dan Staf Pemberdayaan  Baznas, Darmisah.

 “Saya mengucapkan banyak terima kasih telah mendatangi kediaman saya, terima kasih atas apa yang bapak berikan, ini sangat bermanfaat bagi kami,” ucap Antony.

Antony menderita penyakit tumor selama 10 tahun membuat dirinya tidak mampu bekerja, sehingga istri dan mertualah yang mencari nafkah untuk keluarga.

“Baznas cukup prihatin dengan kondisi para mustahik ini. Maka dari itu, kami turun langsung ke lapangan untuk melihat kondisi mereka. Memberikan semangat sekaligus bantuan,” terang Ali Ambar.

Baznas memberikan bantuan sesuai programnya yakni Bengkalis Sehat pada Bidang Kesehatan dan Bidang Kemanusian Bengkalis Peduli. Sementara bantuan diberikan berupa berobat dan tongkat bantu jalan.

“Semoga bantuan yang Baznas barikan dapat bermanfaat dan mari kita doakan bersama agar para Mustahik kita yang sedang sakit dapat segera diberikan kesembuhan oleh Allah SWT,” lanjutnya.

 Kemudian Ali Ambar mengajak masyarakat untuk membayar zakat dan infak kepada Baznas Kabupaten Bengkalis agar 5 program Baznas dapat diwujudkan.

5 program Baznas tersebut diantaranya program kesehatan, kesejahteraan ekonomi produktif, kemanusiaan dan peduli, pendidikan serta program dakwah dan advokasi.

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat agar membayarkan zakat, infak dan sedekahnya melalui Baznas Bengkalis,agar dapat bersama membantu program-program Baznas dalam menuntaskan kemiskinan ekonomi masyarakat, dan juga dibidang-bidang lainnya,” tutup Ali Ambar. (rd3)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan