Lakukan Aksi Damai,FAPTEKAL Dumai : ” Klo tidak mau Memenuhi tuntutan kami…. Cabut izin operasianal perusahaan perusahaan TKJP Dan subcont yg dari luar dumai “

Lakukan Aksi Damai,FAPTEKAL Dumai : ” Klo tidak mau Memenuhi tuntutan kami…. Cabut izin operasianal perusahaan perusahaan TKJP Dan subcont yg dari luar dumai “

Riaudata.com,DUMAI – Sesuai dengan Janjinya beberapa waktu lalu,hari ini ( 9/12/2019), FAPTEKAL Dumai,Turun lagi untuk melakukan Aksi Damai,aksi kali ini dilakukan di depan kilang PT.Pertamina,Jalan Putri Tujuh,Kota Dumai.

Sesuai Rekaman Vidio yang di Terima Riaudata.com,yang di kirim oleh Akun Facebbok Andi Bhawes, sebelum melakukan orasi menuntut kesempatan tenaga kerja lokal untuk bekerja di Perusahaan yang ada Dumai,salah satunya di PT.Pertamina,mereka terlebih dahulu menyanyikan lagu Indonesia raya di depan Pintu gerbang Kilang PT.Pertamina yang di jaga ketat oleh angota Polisi Polresta Dumai.

Dalam aksi Demonstrasinya, FAPTEKAL Dumai menuntut kepada PT.Pertamina Untuk Transparan dalam Penerimaan Tenaga Kerja dan lebih memperoritaskan Tenaga Kerja Lokal Dumai dalam Penerimaan Tenaga Kerja,Selain Itu FAPTEKAL Dumai juga minta Pihak Pertamina Untuk Terbuka dan jujur tentang Data Tenaga Kerja yang ada di PT.Pertamina,anak Perusahaan maupun Perusahan sub kontraktor Pertamina,jangan ada yang di sembunyikan dan jangan ada Dusta di antara kita,Tuntut FAPTEKAL Dumai.

Salah seorang angota FAPTEKAL Dumai,Nandar Ngah,Memfosting dilaman  Facebooknya yang Cukup Panjang,yang di cofy Riaudata.com, Berbunyi Udah terbukti undang undang Ketenagakerjaan tajam di penulisan tapi ompong dalam penindakan…… Tetapi Kami tidak akan ompong krn kami di didik utk menajam kan tindakan undang undang Ketenagakerjaan yg di sahabat kan pakai duit Masyarakat dumai……kami akan terus melakukan aksi damai sampai kesepakatan terjadi….. Kesepakatan terjadi apa bila udah jaminan masalah pelatihan Dan sertifikasi utk putra putri dumai di tuang hitam atas putih… .. Setiap lowker yg di adakan pertamina dumai Dan perusahaan TKJP ny harus di dumai tidak di Jakarta atau daerah lain ny…. Utamakan pengusaha lokal utk melakukan pekerjaan di area pertamina dumai krn ini menyangkut masalah recruitment tenaga kerja lokal agar putra putri dumai bisa menjadi lebih terampil Dan juga meningkat kan ekonomi Masyarakat dumai…. Klo tidak mau Memenuhi tuntutan kami…. Cabut izin operasianal perusahaan perusahaan TKJP Dan subcont yg dari luar dumai krn udah jelas melanggar aturan yg ada…… Jangan berbuat maksiat di bidang Ketenagakerjaan di daerah kami…… Krn kami tidak akan tinggal diam Dan akan terus menertibkan….. Ini warning utk semua perusahaan 2 lain nyo yg berdiri di dumai nie. . . . Tunggu giliran krn kami akan tetap silaturahmi ke kalian semua termsuk lima perusahaan yg data pekerja udah ado samo kami… Pelatihan Dan sertifikasi utk putra putri dumai harus di utamakan.”

Selain itu,Salah seorang Pemuda Dumai yang baru Menyelesaiakan bangku Kuliah,dan baru di wisuda Beberapa bulan Lalu,yosi saat di minta Pendapatnya tentang aksi FAPTEKAL Dumai ini mengungkapkan bahwa ia sebagai Putra Dumai sangat mendukung apa yang di lakukan oleh abang-abangnya yang tergabung di dalam FAPTEKAL Dumai,karena Memperjuangkan Tenaga Kerja Lokal Dumai,kata yosi.

“ saya seratus Persen mendukung apa yang dilakukan Abang-abang ini,karena sekarang cari kerja di Dumai payah,Perusahaan di Dumai kalau ada lowongan selalu Diam-diam menerima tenaga kerja,Tau-tau ada aja karyawan baru yang bekerja di perusahaan tersebut,entah kapan orang tu Buka lowongan kerja agaknya,tutur Yosi.

“ yang Paling menyedihkan Perusahaan di Dumai ne,karyawannya banyak di Impor dari daerah lain,macamlah di Dumai ne tak ada orang lagi,kalau macam gini buat apa kami sekolah,kata yosi lagi.(Rd1).

 

Tinggalkan Balasan