8.670 views
Hasil Rapid Test, Seorang Dokter RSUD Dumai Positif Corona

Hasil Rapid Test, Seorang Dokter RSUD Dumai Positif Corona

DUMAI,RIAUDATA.COM – Pasien positif terpapar virus corona di Dumai bertambah. Sebelumnya satu pasien dipastikan terpapar setelah sebelumnya dilakukan rapid test dan diikuti hasil swab test positif.

Terbaru, dikatakan juru bicara gugus tugas covid-19, dr Syaiful, Sabtu (04/04/2020) kepada media ini seorang ASN yang juga sebagai dokter positif corona berdasarkan hasil rapid test.

“Benar ada satu pegawai yang juga dokter positif dari hasil rapid test inisial MR. Namun untuk memastikan apakah pasien benar-benar terinveksi parlu dilakukan sejumlah test lanjutan.” ungkapnya.

Pasien yang dimaksud, kata Syaiful, mengalami gejala yang mengarah kepada covid-19 hingga dilakukan pemeriksaan awal menggunakan rapid test.

“Kini pasien tersebut dilakukan isolasi mandiri, sambil dilakukan pemeriksaan lanjutan. Sementara keluarga pasien yakni si suami kini masih dirawat di RSUD.” jelasnya.

Disebutkan Syaiful, pasien memiliki riwayat perjalanan dari luar daerah. Sebagai upaya untuk pencegahan penyebaran covid-19, pasien kini terpaksa melakukan isolasi mandiri.

Pemerintah Dumai terus menghimbau kepada masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan guna membantu memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Kami menghimbau agar masyarakat terus waspada, menjaga kontak fisik dan menghindari keramaian. Serta senantiasa menggunakan alat pelindung diri seperti masker dan hand sanitizer jika keluar dari rumah.” ajaknya.

Terkait adanya kabar bahwa sudah ada lima orang yang dinyatakan positif di Dumai meski dari hasil rapid test, pihaknya belum bisa berkomentar.

Namun, dia tidak membantah informasi yang sudah beredar. Ia justru tidak menjawab pertanyaan yang diajukan melalui pesan whatsapp terkait kabar tersebut.

Sumber : Riauglobal.com

Tinggalkan Balasan