Gubri Ajak Daerah Sekitar Pekanbaru Lakukan PSBB

PEKANBARU,RIAUDATA.COM – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar bersama dengan Walikota Pekanbaru Firdaus, melakukan rapat koordinasi untuk penetapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kota Pekanbaru, Sabtu (11/4). Rapat tersebut juga dihadiri oleh Forkopimda Riau yang dilaksanakan di Gedung Daerah Riau.

Usai rapat, Gubri Syamsuar mengatakan bahwa untuk memberlakukan PSBB di Pekanbaru tersebut pihaknya masih menunggu persetujuan dari pemerintah pusat. Sembari menunggu keputusan tersebut, pihaknya membahas kesiapan daerah dalam melakukan PSBB.

“Tujuan dari PSBB ini tentunya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” kata Gubri.

Namun demikian, lanjut Gubri, selain di kota Pekanbaru, pihaknya juga mengajak daerah sekitar Pekanbaru atau yang berbatasan langsung yakni kabupaten Kampar, Pelalawan dan Siak untuk dapat menerapkan hal serupa. Hal ini dilakukan agar benar-benar PSBB yang diterapkan efektif.

“Kalau hanya Pekanbaru saja, dikhawatirkan tidak akan maksimal. Untuk itu daerah sekitarnya juga diharapkan memberlakukan hal yang sama,” ujarnya.

Untuk itu, pada Senin besok pihaknya akan kembali melakukan rapat terbatas dengan daerah lain agar bisa segera menyiapkan PSBB.

“Senin besok kami akan kembali melakukan rapat terbatas untuk membahas PSBB didaerah lain di Riau,” sebutnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan