Soal PSBB di Pelalawan, Ini Kata Bupati

PELALAWAN,RIAUDATA.COM – Bupati Pelalawan HM Harris jelaskan, Pemkab Pelalawan masih mengkaji lebih jauh, terkait penerapkan Status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kabupaten Pelalawan. 
 
“Sejauh ini kita tengah melakukan pembahasan anggaran, baik PSBB, anggaran bantuan sembako dan lain-lain yang dianggap perlu dalam penangan kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19),” jelas HM Harris saat teleconference bersama Gubri Riau, 13 April 2020 di kantor bupati. 
 
Dia mengatakan direncanakan anggaran mencapai Rp 63 miliar. Pada perinsipnya, sambung Bupati dua periode ini kepada awak media, bahwa penerapkan PSBB masih melihat perkembangan hari-hari ke depan.  
 
“Kita lihat perkembangan ke depan, dan saya pikir tidak tertutup kemungkinan kita terapkan PSBB. Saat ini kita masih pada posisi status darurat Corona Virus Disease 2019 (Covid-19),” ujarnya.
 
Hal yang sama disampaikan juga oleh Kadiskes Pelalawan, Asril SKM, usai mengumumkan adanya penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Pelalawan yang menjadi empat (4) orang. Menurutnya, sesuai arahan Gubri memang sebagai kabupaten penyangga yakni Pelalawan, Siak dan Kampar ditetapkan untuk PSBB.
 
“Tapi dari arahan Pak Bupati, untuk PSBB di Kabupaten Pelalawan akan ditentukan oleh Bupati Pelalawan bersama Forkompinda dalam beberapa hari ke depan,” tukasnya. 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan