Perhari ini,6 Orang Positif Covid-19 Di Dumai

Perhari ini,6 Orang Positif Covid-19 Di Dumai

DUMAI,RIAUDATA.COM – Walikota Dumai, Zulkifli As melakukan konfrensi pers menyampaikan update terbaru terkait kasus virus corona (Covid-19) di Kota Dumai, sore hari ini ( 18/4).

“Beberapa menit lalu kita telah terima hasil swab test dari BPK Litbangkes Jakarta, bahwa ada tiga orang positif dari empat hasil swab yang diperoleh.” ujar Wako.

Dengan adanya penambahan tiga kasus hari ini, Lanjut Walikota, total sudah ada 6 kasus di Kota Dumai yang dikonfirmasi positif berdasarkan hasil swab test.

Selain itu dilaporkan walikota, terhadap jumlah ODP di Dumai 1003 orang dengan rincian 728 sedang pemantauan dan 375 selesai. Sementara untuk PDP 36 orang dengan rincian 17 sedang perawatan dan 13 selesai.

“Oleh karena itu mulai hari ini saya himbau kepada masyarakat untuk patuh terhadap protokol dari pemerintah, seperti jaga jarak, selalu mencuci tangan, tetap di rumah jika tidak ada kebutuhan yang sangat penting.” lanjut Wako.

Ditambahkan juru bicara gugus tugas, dr Syaiful untuk kasus tiga yang positif covid-19 hasil swab hari ini merupakan kloter ke 3 dimana kasus pertama pasien 01 asal Bogor, kedua perjalanan ke Batam dan untuk sekarang dengan riwayat perjalanan dari Jakarta.

“Kloter pertama satu orang dari Bogor, kasus dua orang kedua perjalanan ke batam dan penambahan tiga hari ini satu keluarga punya riwayat dari Jakarta.” terangnya.(rd1)

Tinggalkan Balasan