ODP Corona Ikut Rapat di Gedung DPRD Dumai

ODP Corona Ikut Rapat di Gedung DPRD Dumai

DUMAI,RIAUDATA.COM – Rapat bersama antara pemerintah kota Dumai dengan sejumlah wakil rakyat yang digelar senin 20/04, ditenggarai telah” kecolongan” . Pasalnya salah seorang peserta rapat diduga kuat terinfeksi virus covid 19. Hal ini diketahui ketika dilakukan rapid test terhadap peserta rapat. Salah seorang peserta yang diketahui berprofesi sebagai dokter di RSUD Dumai positif terpapar virus Corona.

Akibatnya, sejumlah pegawai yang bertugas panik dan was was tertular virus tersebut . Bahkan salah seorang peserta rapat merasa kecewa atas kelalaian yang terjadi. Karena terduga merupakan salah seorang tenaga medis yang ikut dalam penanganan pengendalian virus corona.

Aneh jika pihak terkait tidak mengetahui adanya gejala yang timbul akibat terinfeksi virus tersebut. ” Kami sangat menyesali bahkan menyayangkan pihak terkait tidak mampu mendeteksi gejala awal yang ditimbulkan akibat terinfeksi virus ini. Apalagi yang bersangkutan merupakan salah seorang tenaga medis yang masuk dalam gugus tugas pengendalian virus covid-19. Kami sangat kecewa dan ini entah kelalaian atau kecolongan”, papar salah seorang peserta rapat kepada Poros Riau yang minta identitasnya dirahasiakan.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kota Dumai drg Ridho saat dikonfirmasi membenarkan jika rapat yang di gelar antara Pemerintah dan DPRD kemaren diikuti salah seorang yang diduga kuat terpapar virus corona yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Dumai.” Memang benar. Ada salah seorang petugas Rumah sakit yang diduga terpapar virus corona ikut dalam rapat di gedung DPRD kemaren” paparnya.

Kendati demikian dirinya yakin jika peserta yang masuk dalam kategori ODP ( Orang Dalam Pengawasan) tersebut bisa menularkan virus ke pihak lain . Hal ini disebabkan karena yang bersangkutan saat dalam rapat selalu menggunakan masker ” Saya yakin tidak akan menular ke peserta lain. Karena disaat rapat yang bersangkutan selalu mengunakan masker ” ungkap Ridho. (saf / pr)

Tinggalkan Balasan