Sabtu ini, Pemko Dumai Akan Tutup Operasional Pasar Baru

RIAUDATA.COM,DUMAI – Bertambahnya pasien positif Covid-19 Kota Dumai dari kalangan pedagang membuat Pemerintah Kota Dumai bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Dumai akan menutup kegiatan di pasar tradisional.

Pasar yang akan ditutup operasionalnya adalah Pasar Kampung Baru yang ada di Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bukit Kapur setelah seorang pedagang pasar tersebut kembali terpapar virus korona.

Hingga saat ini sudah ada tiga orang pesagang pasar mingguan Kampung Baru yang terpapar Covid-19 yang menambah jumlah pasien covid-19 Kota Dumai menjadi tujuh orang. Sebelumnya sempat nihil penambahan kasus positif selama 28 hari usai semua pasien yang mendapatkan perawatan di RSUD Dumai dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Penutupan pasar ini disampaikan langsung oleh juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covi-19 Kota Dumai, dr.Saiful kepada awak media, Jumat (26/6/2020).

“Sesuai dengan petunjuk yang ada dan bertambahnya jumlah pedagang yang terpapar Covid-19 di pasar Kampung Baru, maka pasar tersebut besok (Sabtu), red, akan kita tutup sementara,” ujar dr Syaiful.

“Besok akan kita tutup pasar tersebut dan pasar Kampung Baru itu adalah pasar mingguan yang hanya beroperasi pada setiap hari Sabtu saja. Diharapkan dengan penutupan ini akan menekan angka penyebaran Covid-19 di Dumai,” sambungnya. .

Seperti diketahui hingga hari ini Jumat (26/6/2020) tercatat ada 7 pasien poaitif Covid-19 di Kota Dumai. Di mana 4 orang merupakan pedagang, satu orang PNS, satu orang warga negara asing dan satu orang lainnya adalah pengunjung pasar.

Dari empat orang pedagang yang dinyatakan positif Covid-19, tiga di antaranya adalah pedagang Pasar Sukaramai dan seorang pedagang Pasar Bagan Keladi.

Satu pedagang terakhir yang dinyatakan positif terpapar Covid-19 berinisial M berusia 23 yang merupakan pedagang Kampung Baru.(MX/rd1)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan