PDIP Resmi Mengusung Gibran Putra Presiden Jokowi Untuk Pilkada Kota Solo.

JAKARTA,RIAUDATA.COM – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah resmi mengusung Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa untuk Pilwali Kota Solo. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto pun mengungkapkan alasan partainya menunjuk keduanya.

“Pendamping Mas Gibran namanya Teguh Prakosa. Itu kan kokoh, Prakosa itu kuat,” ujar Hasto dalam konfrensi pers secara virtual di Jakarta, Jumat (17/8).

Menurut Hasto, dengan dipasangkannya Gibran bersama Teguh Prakosa, maka diyakini akan saling melengkapi demi kepentingan rakyat di Kota Solo. “Jadi keduanya saling memperkuat untuk kepentingan rakyat,” katanya.

Hasto juga menuturkan, dipilihnya dua pasangan tersebut sudah melalui pertimbangan yang matang. Mereka berdua juga telah mengikuti sekolah partai untuk mempersiapkan menjadi calon kepala daerah.

“Nanti keduanya akan mengikuti sekolah calon kepala daerah,” tuturnya.

DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengusung putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi calon wali kota Surakarta.

Diketahui, Ketua DPP PDIP Puan Maharani membacakan rekomendasi tersebut untuk Gibran untuk maju di Pilwali Surakarta dengan didampingi Teguh Prakosa.

“Untuk Kota Surakarta ada Gibran Rakabuming Raka dengan Teguh Prakosa,” ujar Puan.

Diketahui, pengumuman 45 paslon kepala daerah tersebut merupakan gelombang kedua. Setelah sebelumnya pengumuman gelombang pertama dilakukan pada 19 Februari 2020 lalu.

Sumber : Jawapos.com

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan