Sedang Memimpin Do’a, Imam Masjid Al-falah Pekanbaru di Tikam

PEKANBARU,RIAUDATA.COM – Imam Masjid Al-falah yang berada di Jalan Sumatera, Kota Pekanbaru, saat berdoa seusai Salat Isya tadi, Kamis (23/07/2020), ditikam seorang lelaki dan mengena dada kiri sang imam.

Aksi lelaki yang belum diketahui namanya itu, terekam CCTv dan videonya beredar luas. Tampak lelaki mengenakan baju biru lengan panjang, celana hitam, datang dari ruang qharim, sebelah mimbar, menghunuskan sesuatu ke arah imam yang sedang berdoa.

Tikaman pertama bisa dielak sang imam, selanjutnya lelaki yang belakangan dikabarkan sudah ditahan di Polsek Kota, itu menghunus sesuatu ke tubuh sang imam. Seketika jemaah datang membantu imam dan lelaki itu kabur lewat pintu qharim.

Sejumlah keterangan yang berhasil dihimpun menyebutkan, sebelum penikaman itu terjadi lelaki tersebut sempat salat Isya berjemaah, dan memang sudah tampak gelagatnya akan berbuat sesuatu.

Keterangan salah seorang jemaah, pada Ramadan lalu lelaki tersebut sempat berkonsultasi dengan sang imam yang juga ustadz terkait perkerjaan.

“Info yang saya ketahui, lelaki itu sempat minta nasehat kepada Imam, tapi dia tak terima dengan masukan dari imam. Akhirnya dendam dan berbuat demikian,” kata seorang jemaah.

Sampai berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian. (***/RK)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan