Balon Bupati Pelalawan Bantah Positif Corona, Adi Sukemi : Berita Yang Beredar Adalah Hoak

PELALAWAN,RIAUDATA.COM – Berita yang terbit disalah satu media on line yang menyatakan bakal Calon Bupati Pelalawan Adi Sukemi Positif virus corona  dibantah langsung olehnya, dimana dirinya merasa sehat dan tidak terpapar penyakit virus tersebut. Untuk memastikan lagi, pihaknya melakukan rapid dan hasil non reaktif.

Adi Sukemi mengatakan, bahwa benar kemarin dirinya ditelpon oleh seseorang mengatasnamakan wartawan dari media online, dimana dirinya ditanya apakah benar kalau pihaknya positif. Langsung dirinya menjawab, kalau kabar tersebut tidak benar serta dirinya merasa sehat dan tidak pula positif corona.

” Saya sangat menyayangkan adanya berita dari media online detikindonesian.com yang mengatakan saya positif. Kita membantah atas adanya berita tersebut, dimana apa yang diberitakan tersebut tidak benar. Disaat saya ditelpon, saya tidak ada menyampaikan seperti itu,”terangnya.

Baca Juga :

Adi Sukemi juga mengatakan, bahwa atas adanya pemberitaan ini, maka tentunya ini telah memberikan dampak terhadap keluarga saya. Dirinya khawatir dengan adanya informasi tidak benar atau hoax ini, maka keluarga saya dikucilkan oleh warga lainnya. Saya tidak menjalani isolasi dan tetap menjalani aktivitas, namun demikian karena aktivitas saya cukup padat dan maka saya harus menjalani rapid test berkala.

” Saya sudah kurang lebih tiga kali melakukan rapid test dan termasuk tadi pagi dengan adanya berita miring tentang saya juga melakukan pengecekan, dimana hasil negatif. Kita meminta kepada kawan-kawan media untuk bisa menyajikan berita yang benar dan tidak hoax, “ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan Asril SKM MKes menambahkan, bahwa dirinya sudah melakukan pengecekan kesehatan ketua DPRD, hasilnya negatif. Kalau untuk penambahan pasien positif, sore ini ada penambahan pasien positif dari kontak langsung pasien inisial MR yakni pihak keluarganya. Saat ini pihaknya belum bisa menyampaikan secara langsung, dirinya masih menunggu  oleh pihak Provinsi.

” Kita melakukan tracing contact dan hasil ada 12 orang kita lakukan tracing dan telah dilakukan rapid dan swab. Untuk saat ini ada 7 pasien positif di Pelalawan yang semuanya dirawat di RS Pekanbaru,” tutupnya. (***/Rls)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan