Andre Pratama Ditemukan Meninggal Setelah Tenggelam di PLTA Koto Panjang

BANGKINANG,RIAUDATA.COM – Pemuda berusia 20 tahun (Andre Pratama) yang dilaporkan tenggelam di waduk PLTA Koto Panjang pada Selasa (4/8/2020) akhirnya ditemukan. Andre yang tenggelam di kawasan Lubang Kolam sekitar Pukul 10.00 WIB kemarin ditemukan pada Rabu (5/8/2020) jelang siang tadi.

Kepala Kantor Basarnas Pekanbaru Ishak melalui Humas Basarnas Kukuh Widodo melaporkan, Tim Rescuer Basarnas yang sudah turun sejak kemarin, kembali melakukan penyusuran di sekitar lokasi kejadian sejak pagi. Tim yang juga dibantu personel Polsek Kuok, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan puluhan masyarakat setempat melakukan pencairan di radius 3 km ke arah hilir dari tempat Andre dilaporkan pertama kali tenggelam.

“Tim Sar Gabungan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia sekitar 1,5 km dari lokasi kejadian korban. Korban langsung dievakuasi ke Puskesmas Kecamatan Kuok Kampar,” sebut Kukuh.

Baca Juga :

Balon Bupati Pelalawan Bantah Positif Corona, Adi Sukemi : Berita Yang Beredar Adalah Hoak

Andre yang berasal dari Aliantan, Kabupaten Rokan Hulu awalnya mencari ikan di kawasan Lubang Kolam PLTA Koto Panjang, Desa Merangin, Kecamatan Kuok pada Selasa (4/8) pagi itu. Dirinya mencari ikan bersama empat rekannya di lokasi itu.

Saat pencarian ikan dengan cara menembak yang mengharuskan menyelam, air dalam kondisi sedang deras. Mereka berlima memutuskan untuk naik ke daratan. Empat rekannya berhasil naik ke darat, namun Andre tidak terlihat muncul ke permukaan.

Sempat dilakukan pencarian pada hari pertama hingga akhirnya ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa setelah lebih dari 24 jam tenggelam.

Sumber : Riaupos.co

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan