Demi Narkoba Bocah Dibawah Umur Jual Kipas Anggin Masjid

DUMAI,RIAUDATA.COM – Tim opsnal Polsek Dumai Timur berhasil menciduk dua pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) kurang dari 24 jam usai mereka menjalankan aksi kejahatannya.

Seperti dilansir Kabar Dumai, Kedua pelaku yang satu diantaranya masih dibawah umur ini diciduk diamankan tak jauh dari kediamannya setelah sebelumnya polisi berhasil mengidentifikasi pelaku pencurian kipas angin masjid ini dari rekam cctv yang ada didalam masjid.

Baca Juga :

Bayi dari Siak, Pekanbaru dan Pelalawan Juga Terinfeksi Virus Corona

Pelaku yakni MF (21) dan MI (17) yang merupakan warga Dumai Timur ini diamakan Ahad (9/8) setelah membobol Masjid Al – Hidayah Jalan Teladan RT. 003 Kelurahan Jaya Mukti Kecamatan Dumai Timur dan mengambil kipas angin Masjid.

Kedua tersangka nekat melakukan pencurian untuk mendapatkan narkotika jenis sabu sabu karena tersangka sudah tergantung terhadap barang haram tersebut.

Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira ketika dikonfirmasi melalui Kapolsek Dumai Timur Kompol Ade Zaldi, diamakan setelah petugas kita yang mendapatkan laporan melakukan olah tempat kejadian oerkara dan berhasil mengidentifikasi kedua pelaku hasil rekaman CCTV yang ada didalam masjid.

Baca Juga :

Oknum ASN Di Siak Bobol Rumah Warga

“Keduanya terbukti mencuri kipas angin masjid dari rekaman CCTV. Dalam aksinya pelaku masuk kedalam masjid dengan cara merusak kaca jendela pada Sabtu (8/8) dini hari dan mengabil paksa kipas angin yang ada,” ujar AKP Ade.

Yang mengejutkan kita, ketika dilaksanakan tes urine terhadap kedua tersangka saat diamankan di Mapolsek diketahui kedua tersangka positif mengkonsumsi narkotika, terang Kapolsek.

“Dari pengakuan tersangka uang hasil pencurian tersebut akan digunakan untuk membeli narkotika jenis sabu sabu namun dalam menggunakannya kedua tersangka tidak mengguna secara bersama sama,” terang Kapolsek.

Baca Juga :

Jaksa Jebloskan Anak Bupati Rohil ke tahanan

Bersama kedua tersangka, petugas mengamankan barang bukti 1 unit kipas angin merk Yundai. Sementar rekaman CCTV Masjid Al – Hidayah yang memperlihatkan aksi kedua tersangka juga turut dijadikan sebagai barang bukti.

“Kedua tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHPidana tentang Pencurian Dengan Pemberatan (Curat) dengan ancaman pidana penjara paling lama 7 tahun,” pungkas Kapolsek Dumai Timur Kompol Ade Zaldi(rd1).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan