Sempat Viral Video Ibu Cambuk Anak Saat Belajar Kini Di Periksa Polisi

MALANG,RIAUDATA.COM – Polres Malang sudah mengidentifikasi ibu yang mencambuki anaknya saat mengerjakan tugas sekolah. Pelaku kini tengah dimintai keterangan di Mapolres Malang.
Kasat Reskrim Polres Malang AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo menuturkan, pelaku mengakui bahwa dirinya merupakan perempuan yang ada dalam video ibu cambuk anak yang beredar.

Aksi kekerasan terhadap anak itu terjadi pada Selasa (1/9), petang. Yakni di kediaman pelaku, Desa Talok, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.

“Pelaku adalah ibu kandung korban sendiri. Peristiwa itu terjadi kemarin petang di rumah pelaku, saat korban belajar,” ungkap Andaru saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (2/9/2020).

Pelaku berinisial MA. Saat ini ia tengah menjalani pemeriksaan di Satreskrim Polres Malang. Sebelumnya, pelaku dijemput petugas bersama perangkat desa sekaligus korban dan ayahnya.

Korban diketahui masih duduk di bangku kelas III Madrasah Ibtidaiyah (MI). Polisi juga menemukan adanya bekas luka kekerasan pada tubuh korban yang lahir pada 2012 itu.

“Ada luka memar di tubuh korban. Diduga kuat karena kekerasan yang dialami. Bersama perangkat desa, keluarga kita bawa untuk dimintai keterangan. Kita juga panggil DP3A untuk pembinaan,” kata Andaru.
Pendalaman soal latar belakang dari peristiwa yang terjadi dilakukan Satreskrim Polres Malang, melalui Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (UPPA), bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Malang, beserta pendamping sosial.

“Tentu kami tidak sebatas hanya meminta keterangan saja. Akan tetapi bagaimana proses penanganan yang bermanfaat seperti apa. Jadi tidak berhenti hanya pada proses interogasi, tetapi juga melihat kondisi psikologis ibu, anak dan lingkungannya,” imbuhnya.

Menurut Andaru, akan dibutuhkan pemecahan masalah atas peristiwa yang dialami oleh korban. Agar korban nantinya tumbuh pada lingkungan yang sehat.

“Hal itu akan kami lakukan bersama DP3A dan pendamping sosial, agar bagaimana nantinya anak (korban) tumbuh di lingkungan sehat. Hasilnya seperti apa?, baru kita mengambil langkah berikutnya,” lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan, video kekerasan ibu terhadap anak beredar di media sosial. Seorang ibu mencambuki anaknya yang sedang mengerjakan tugas sekolah di rumah.
Sumber : detik.com

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan