Percepat Pemulihan Sektor Wisata, Hari Ini Sandiaga Mulai Berkantor di Bali

DENPASAR,RIAUDATA.COM – Beberapa waktu lalu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengungkapkan keinginannya untuk berkantor dari Bali. Janji itu ia wujudkan hari ini.

Berawal dari wacana Sandiaga dalam sebuah webinar bertajuk ‘Merajut Tali Gagasan Bali Kembali dan Kebijakan Pemerintah Terhadap Keberlangsungan Pariwisata di Bali 2021’ pada Sabtu (23/1). Kala itu, Sandiaga berinteraksi langsung dengan sejumlah stakeholder dan pelaku pariwisata di Bali.

Dalam acara itu, Sandiaga mengaku bahwa ia ingin melihat dan terlibat langsung di Bali yang paling terdampak akibat COVID-19.

“Berkantor di Bali paling tidak sebulan sekali beberapa hari, ini berkantor bener ya, bukan berkunjung, tapi berkantor,” ungkap Sandi.

Oleh Sandiaga, berkantor di Bali dianggap sangat perlu. Alasannya, Sandiaga masih mengadopsi prinsip percaya apabila melihat, mendengar dan merasakan langsung.

“Ini kita sedang coba finalkan, agar perhatian ini, seeing is believing. Kalau cuma ngomong-ngomong dari Jakarta-nggak ada di Bali, pasti nggak akan punya credibility,” jelasnya.

Dalam waktu kurang dari seminggu, Sandiaga langsung memenuhi janjinya untuk berkantor langsung dari Bali. Hal itu diungkapkan oleh Sandiaga lewat unggahan di Instagram pribadinya seperti dilihat detikTravel pagi ini, Kamis (28/1/2021).

“Pagi ini saya tiba di Bandara Ngurah Rai. Sesuai dengan syarat penerbangan ke luar kota, kita wajib mengisi Kartu Kewaspadaan Kesehatan atau e-Hac (electronic Health Alert Card) melalui ponsel yang akan ditunjukkan kepada petugas verifikasi saat mendarat,” tulis Sandi dalam takarirnya pagi ini.

Ditambahkan olehnya, ia berencana untuk berkantor di Bali sementara waktu. Dengan cara itu, ia bisa terlibat langsung dalam pemulihan pariwisata Bali.

“Untuk beberapa hari ke depan saya akan berkantor di Bali. Sebagai destinasi favorit wisatawan nusantara, saya ingin betul-betul menyentuh langsung usaha-usaha mikro dan kecil yang ada di pulau ini karena 80 persen masyarakatnya menggantungkan lapangan kerjanya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Ini yang harus kita pulihkan,” tutupnya.

Hanya saja masih belum jelas, apa agenda Sandiaga hari ini di Bali. Besar kemungkinan ia akan langsung melakukan audiensi dengan stakeholder dan pelaku pariwisata Bali.***

 

Sumber : detik.com

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan