Moeldoko Akui Bertemu Kader Partai Demokrat di Hotel

JAKARTA,RIAUDATA.COM – Elite Partai Demokrat  Rachland Nashidik, menyebut Kepala Staf Presiden, Moeldoko, mengadakan pertemuan untuk mengkudeta Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di sebuah hotel. Moeldoko mengakui memang pernah mengadakan pertemuan di hotel.

“Beberapa kali (pertemuan) di rumah saya. Ya ada di hotel, ada di mana-mana. Nggak terlalu penting lah itu. Intinya aku datang diajak ketemu, ya,” kata Meoldoko saat konferensi pers di Jalan Terusan Lembang, Jakarta Pusat, Rabu (3/1/2021).

Namun,Moeldoko tak menjelaskan berapa kali melakukan pertemuan dengan kader-kader Partai Demokrat di sebuah hotel. Soal siapa saja kader Partai Demokrat yang menemuinya juga tak dia jelaskan.

Moeldoko hanya menambahkan dia juga menerima tamu saat berada di kantor.

Wong saya, biasa di kantor saya itu setiap hari menerima orang, menerima berbagai kelompok di kantor saya, biasa itu. Dia marah-marah, saya suruh marah-marah, emosimu keluarkan, marah-marah aja. Biar saya paham apa yang kalian pikirkan, gitu. Jadi apa yang salah? Apa mau pertemuan di mana hak gue. Ngapain ikut campur? Gitu,” tambahnya.

Lalu, apakah dalam pertemuan itu membahas kongres luar biasa (KLB) untuk melengserkan AHY?

“Saya ini orang luar, nggak punya hak apa-apa, gitu loh. Yang punya hak (KLB) kan mereka di dalam (partai). Apa urusannya? Nggak ada urusannya. Wong saya orang luar, nggak ngerti lah,” jelasnya.

Saat kembali dikonfirmasi awak media tentang apa yang dibicarakan Moeldoko dengan para kader Partai Demokrat, mantan Panglima TNI kembali tak ingin menjelaskan.

“Itu urusan internal partai lah. Kan nggak elite lah, nggak etis kalau saya bicarakan. Itu urusan partai,” ucap dia.

Meoldoko sebelumnya menyebut perkara banyak orang yang mendatangi rumahnya jadi pemicu dia terlibat isu ‘kudeta’ Partai Demokrat. Elite Partai Demokrat meminta Moeldoko tidak berbohong kepada publik.

“Jangan bohong,” kata Rachland Nashidik di akun Twitter, Selasa (2/2). Rachland telah mengizinkan cuitannya dikutip.

Menurut Rachland, pertemuan ‘kudeta’ terhadap Partai Demokrat ini tidak terjadi di rumah Meoldoko. Rachland menyebut pertemuan ini berlangsung di salah satu hotel.

“Pertemuan itu bukan di kediaman tapi di hotel Aston Rasuna lantai 28, Rabu, tanggal 27 Januari 2021, pukul 21.00. Anda datang ke situ, bukan mereka mendatangi Anda,” sebut Rachland Nashidik.***

 

Sumber : detik.com

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan